setting

Ngewest_Production™: Mengatasi Virus .SCR

Mengatasi Virus .SCR

{Update} meskipun sudah lama. cuma mau ngasih tau tentang mengatasi virus yang berExtensi .scr .

ikuti aja trik di bawah ini :
- Klik kanan filenya > pilih delete
- buka task manager "bisa cari di search atau klik kanan toolbar yang ada di windows kalian" > cari  icon file .scr tadi di ' background proses ' yang ada di task manager ("ane pake' windows 8") "iconya berupa foto orang dan biasanya bernama google chrome.exe dengan icon foto orang. bukan menggunakan icon google chrome" > klik kanan > open file location > biasanya file explorer langsung  terbuka dan menunjukkan tempat file yang kita klik tadi. kemudian buka task manager tadi "dengan tanpa menutup file explorer" > klik sekali pada file Google Chrome.exe > klik "End Task". selanjutnya pilih tab "Start-Up" yang ada di task manager klik sekali pada file virus yang ber-icon foto orang > klik disabled. setelah itu buka file explorer tadi "yang menunjukkan tempat virus" ada dua file yang memiliki nama "google chrome" > klik kanan > klik delete.
- <tahap mendekati akhir> buka "recycle bin" hapus saja file virus tadi > kalo bisa setelah delete di recycle bin langsung restart pc kalian.
- setelah restart buka tempat file yang terinfeksi .Scr apakah filenya sudah hilang atau balik lagi. kemudian buka task manager lihat di background proses dan start-up apakah file tadi sudah hilang.
kalo balik lagi/belum hilang coba ulangi semua trik yang udah ane jelasin di atas dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewat.
jika sudah hilang semua maka {MISSION COMPLETE}. :v

Copy Paste artikel? boleh saja. asal, sertakan sumbernya!

Sumur : Pengalaman Admin

No comments:

Copyright © Ngewest_Production™ Urang-kurai