setting

Ngewest_Production™: Main game psp di PC?Mungkinkah?

Main game psp di PC?Mungkinkah?

Assalamualaikum
jumpa lagi sama ane. setelah sekian lama nggak posting gara-gara lagi bikin sesuatu hehehe
di postingan ini ane mau kasih tau caranya mainin game psp bagi yang nggak punya psp.Penasaran?
Simak tutorial beserta gambar di bawah :

Tahap pertama : Sedikit tutorial. (Tentang PPSSPP. PPSSPP adalah emulator multi platform psp. jadi bisa buat sebagian OS, bisa ente lihat di website resminya).
Nb : Ane disini gunain OS Windows 8.
Pergi ke Website PPSSPP. kemudian download
Selesai download ekstrak yang di download tadi ke direktory manapun terserah anda.

Contoh: ane ekstrak di drive D: . setelah itu ente bisa langsung buka folder ppsspp tadi
Kemudian ente langsung klik aja PPSSPPwindows.exe
(abaikan file yang di bawah program ppsspp soalnya itu aplikasi tambahan yang akan di jelaskan nanti)

Begini ni tampilan aplikasi tadi.
untuk game psp ente bisa download di google,emuparadise,nicoblog,indowebster dll.
Tahap Kedua : Setting PPSSPP agar tak lemot. (setting bisa ente ubah sendiri untuk menyesuaikan game)
Tekan Pengaturan permainan. ntar muncul kayak gambar di bawah ini
(Gambar di bawah adalah settingan PPSSPP ane)















Tahap Bonus : Buat yang pengen pakek stik ps2 di PPSSPP. download x360ce untuk stik di psp.rar di sini


                 
                              Selesai download file tadi. ekstrak file tadi ke direktory ppsspp seperti contoh di atas.
               
Connect stik tadi ke PC trus buka x360ce.exe  klik preset pilih logitech rumblepad2 trus load kemudian save. setelah itu minimize aja aplikasinya.

Kemudian buka aplikasi PPSSPP tadi trus ke Pengaturan - Kontrol - Pemetaan Kontrol.

Contoh :
(Cara  menambahkan kontrol stik sangat mudah. tinggal klik tombol plus trus tekan tombol stik. bisa lihat di bawah ini. itu setinggan kontrol milik ane)










Sekian postingan kali ini .

Copy Paste artikel? boleh saja. asal, sertakan sumbernya!

sumur : Pengalaman admin
Salam saya AbMasrur

No comments:

Copyright © Ngewest_Production™ Urang-kurai